Thursday, February 5, 2009

Supervisi di Kantor Sinode GKJ Bersama Dr. Nico L Kana

Supervisi Penelitian Sejarah Gereja dengan Dr. Nico L. Kana

Selasa, 3 Pebruari 2009. Tidak sampai selesai saya mengikuti rapat Pokja Klaboy. Jam 12.30 saya mohon diri mau melanjutkan perjalanan ke Sinode GKJ. Ada pertemuan supervisi dengan Dr. Nico L. Kana terkait dengan tugas penelitian yang dipercayakan oleh Biro Litkom PGI dan Sinode GKJ.

Sudah saya duga, Pak Nico telah menunggu. Kami janjian jam 13.00, tapi jam 13.15 saya baru datang. Saya kagum dengan kesungguhan Pak Nico dalam setiap kali supervisi. Agenda pertemuan selalu disiapkan secara tertulis berikut materi supervisi. Saya merasa sangat tertolong untuk memahami kerja penelitian. Tidak gampang memang, melakukan kerja lapang. Menyadari hal ini, saya ingat dengan sebuah doa yang diberikan Guru Rohani saya. Doa itupun lalu saya daraskan dalam hati:
"ALLAH, kami percaya bahwa hidup kami ditopang oleh Penyelenggaraan-Mu yang penuh kasih dan perhatian. Kasih setia-Mu memberi harapan pada kami bahwa Engkau menghadiahi kami apa yang baik bagi kami. Engkau membuat kami mampu untuk turut serta dalam usaha penyelamatan manusia dan Engkau akan menyelesaikan dengan baik karya kami. Amin."

Sembari berharap, pengalaman supervisi dengan Pak Nico semakin mempersiapkan menyambut karya yang disiapkan Tuhan untuk kulakukan dengan pengabdian, Ad Maiorem Dei Gloriam.

No comments:

Post a Comment